Monday 29 July 2024

Menu Mantap di Restoran Padang Jaya

Punya budget lebih, pengen makan nasi Padang harga restoran? Salah satunya di Restoran Padang Jaya nih. Makan berdua bayarnya 250 ribu hehehe. Tentu menunya beda kualitas dengan nasi Padang 10 ribuan ya. 

Menu Restoran Padang Jaya



Suatu hari suami saya mau makan nasi Padang di restoran. Kalau di warung nasi Padang biasa sih sudah sering. Mumpung lagi ada budgetnya, dia mengajak makan di restoran Padang Jaya. Biasanya saya yang bayar, karena jatah belanja makanan sudah ditransfer tiap bulan. Berhubung dia mau makan di restoran, jadi dia yang bayar. 

Kalau ikutin budget saya ya di warung nasi Padang biasa. Akhirnya duduklah kami di restoran yang bersih dan luas itu. Dari kualitas tempat juga berbeda jauh ya dengan warung Padang biasa. Kursinya banyak, restoran bersih dan terang, menunya juga lebih bervariasi. 

Semua lauk dijembrengin di meja, kita tinggal pilih deh. Eit, jangan serakah ya karena semuanya ada biayanya masing-masing. Jadi saya ambil secukupnya aja yang saya mau. Suami juga begitu. Berikut ini menu pilihan kami: 

Menu Restoran Padang Jaya 


Kepala Ikan Kakap 

Kalau makan di restoran Padang pastinya suami pilih ikan kakap ini. Wuih, porsinya besar. Sepiring sendiri. Tentu saja harganya juga mantap. Seporsi 75 ribu. Kaget sih karena baru pertama kali beli semahal ini. Biasanya semahal-mahalnya 35 ribu. 

Ikan Kakap


Kalau di warung Padang, jarang ada nih kepala kakap. Bukannya nggak ada ya, tapi jarang ada. Mungkin karena harganya dan jarang pembeli. Suami cuma ambil kepala kakap ini saja, toh harganya juga sudah bikin melotot. 

Rasanya sudah pasti enak. Nggak terlalu medok bumbunya, jadi nggak enek. Daging ikannya lembut dan segar. Saya nyicipin cuma sedikit. 

Telur Dadar 

Telur dadar Padang ini biasanya nggak pernah saya beli, soalnya cuma telur dadar gitu lho. Saya bisa masak sendiri di rumah. Tapi kali ini saya cobain karena kelihatannya kok menggiurkan sekali. Akhirnya saya ambil deh. Wah ternyata begitu rasanya. Isinya padat dan banyak, ada potongan daging sapinya juga. 

Telur Dadar


Saya nggak tahu harganya, karena agak syok juga pas tahu harga ikan kakapnya. Kata suami sih, udah makan aja. Sesekali ini. Nggak usah tanya harga. Ya udah deh. Saya makan saja. Jadi telur ini isinya telur, daging, daun bawang, dan lain-lainnya sudah lupa.  

Sambal Hijau 

Sambal hijaunya juga per porsi dan bayar ya! Kalau di warung Padang biasa kan sudah sepaket tuh dengan nasi dan lauk. Nah ini bayar juga. Sepiring sambal hijau itu dimakan berdua. Masih ada sisa, jadi minta dibungkus. Yup, bisa dibungkus lho. 

Tunjang 

Nah, yang ini juga pilihan saya. Pokoknya kalau ada menu tunjang, wajib ambil itu deh. Ukurannya besar, tapi nggak begitu empuk. Masih bisa digigit kok, cuma bukan yang empuk banget. 

Udang Balado dan Ayam Gulai 

Untuk anak-anak di rumah, kami minta dibungkuskan udang balado dan dua potong ayam gulai. Plus sambal hijaunya tadi. 

Udang Balado


Gulai Ayam


Total semuanya kurang lebih 250 ribu ya. Sudah pasti harganya lebih mahal daripada warung Padang biasa yang sepaket lauk ayam bakar 10-18 ribuan saja. Sudah pakai sambal, gulai nangka, dan daun singkong pula. 

Bedanya di restoran ini lauknya lebih bervariasi, bisa pilih dan coba semuanya. Masakannya juga terlihat lebih bersih dan higienis. Rasanya pun lebih ringan dan enak. Tidak ada lalat beterbangan, jadi nggak khawatir dengan kebersihannya. 

Semua menu tadi kan dijembrengin di meja, kecuali ikan kakap harus dipesan. Nah, menu yang tidak diambil itu tidak akan dihitung harganya. Jadi yang dihitung di kasir hanya menu yang kita makan. 

Untuk harganya, sama saja dengan makan di Ramen YA! Blok M Mall ya kisarannya segitu juga tapi sudah dapat ikan kakap, tunjang, dan udang lho. Tempat dan makanannya cocok buat mengajak makan keluarga besar atau klien bisnis, nggak malu-maluin. 

Restoran Padang Jaya tempat saya makan di Jl Kemakmuran Raya No 21-23 Depok. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^